life in words

Nasib Planet Pluto

Posted on: Agustus 29, 2006

Planet Pluto akhirnya diputuskan bukanlah sebuah planet. Hal ini diputuskan oleh sekitar 2500 orang ahli pada pertemuan di Praha, pada 24 Agustus 2006 yang lalu.
Hal tersebut dikarenakan setelah menganalisa lebih jauh ciri dan sifat dari Pluto itu sendiri.

Menurut para ahli ada 3 persyaratan untuk disebut planet:

  • Harus mengorbit mengelilingi matahari
  • Harus mempunyai ukuran yang cukup besar dan berbentuk bulat
  • Orbit harus jelas dan bebas dari benda lain

Dikarenakan orbitnya yang berbentuk elips, maka pluto dianggap bukan planet, sekarang Pluto berstatus sebagai ‘Dwarf Planet’ bersama 2003 UB313, atau yang sering di sebut Xena.

Tampaknya buku-buku pelajaran dan buku-buku sains lain harus mengalami perombakan besar-besaran oleh keputusan ini. Dan gue yang terlanjur hafal banget hal ini menjadi agak tidak menerima hal ini. Juga dikarenakan cuman 9 malah harus di kurangi lagi. Makin sedikit saja Planet pada tata surya kita. Padahal beberapa tahun lalu pada saat UB313 / xena di temukan sangat berharap itu merupakan planet ke 10. Ternyata bukan, malah Pluto juga terpaksa harus dicoret dari daftar planet di tata surya kita.

Semoga di saat2 mendatang bakalan di temukan planet-planet lain di tata surya kita untuk menambah planet kita atau bahkan di temukan makhluk-makhluk hidup lain, jadinya rame seperti di Star Wars….

Reference: BBC News

About these ads

124 Tanggapan to "Nasib Planet Pluto"

relakan aja….
eh nanti klo ada makhluk lain … gimana klo ada perang kayak di starwars juga…

ga pa2 lg…kn seru tuh…

owww gunDulmU

jelek2 bgt jg prnh jd planet……………………………………..

menghayal bgt siy…
starwars kan cuma film… cuma alusinasi manusia aja. kyak gituan aja dipercaya… aneh tau gak!!!

eh.. mas doll or mas dul kita juganya bisa maju gara2nya dari mengkhayal dulu. coba klo kita gak mengkhayal terbang jadi burung pasti deh gak ada motor mabur/plane

kayaknya gak mungkin sih ada peperangan seperti di starwars ! soalnya kan di pluto gak ada makhluk hidup .. disana kan dinginnya luar biasa !!!!!!

Ngibul

gk akan ada kan tuhan yg menciptakan

ya emang seeh,kayaknya pluto itu bukan planet.abisnya kecil bgt seh.maklumlah sekarang dia statusnya sebagai drawf planet

tp wlaupun kecil juga Qm gk bz buat nya kan ???

kasian yah miki dah ndak punya anjing…..

sedih y khlgn “si planet bungsu” dr keluarga tata surya!!

ehm…………………………kasihan pluto planet terkrcil dalam tatasurya

masa sih pluto udah gak ad??
udah melekat di stiap orang kalo tata surya ada 9 kalo pluto ilang jadi kurang pas ya…

saya gak setuju kalau pluto bukan planet

kasihan dech pluto gak dianggap planet lagi….

hi leh knlan ga’
nm aq zian biasa
sih dipanggil ian……..!

entah lah aku sendiri ga tahu…. coba deh tanya yang menciptakanya.. masing-masing kita kan punya no telp tuhan ya kan. mungkin benar pluto bukan planet, soalnya lapisan langit (bumi) itu hanya tujuh;merkurius, venus, mars, yupiter, saturnus, uranus, neptunus.

pluto telah tidak diakui lagi lalu siapa planet ke 9 sekarang

barusan daftar di kecamatan kemarin pakai nama ” palnet Holliwood “

planet kuntul tuh yg bru lonjong bentuk nyua?

halahhh,,,

pluto doank dipermasalahkan,,

ntar jg ada planet yg lbh genah drpd PLUTO!!!!!!

;d

EMNG AD
Superbumi or SUPEREARTH

kehilangan planet pluto ternyata katanya ditemukan planet lain yang komposisinya seperti bumi tapi di luar galaksi kita. masa seh…..

kenapa pluto dianggap tidak sbg planet????
katanya planet pluto hilanh?????

hanya Allah SWT. yg tahu.
para ilmuwan kan bukan tuhan. mrk aja yg sok tau…
bener gak?????

bukan gga di anggap sbgai planet lagi..
mungkin karena letaknya yang terlalu jauh dari muka bumi ini..
makanya jarang terlihat oleh kasat mta para ilmuwan..
jadi jangan sedih gitu iia teman2..

ya ga lah..
ga ada ilmuwan jg ga ada planet kk.siapa yang nemuin planet klo bukan ilmuwan.Masa Tuhan ngumunin ke bumi ada 9 planet..kan ga…

Emang gitu caranya….. aku ga rela
gitu karena Itu samaaja artinya kalo kita meremehkan Tuhan
aku pokonya ga rela kalau gini caranya
emang semua orang di dunia ini bodoh karena kenapa coba pluto harus dimusnahkan…
khan ada cara lain…

Lho Tuhan kok dibawa-bawa. Lagian sejak awal yang bikin nama planet itu kan juga manusia. Ih lucu deh si Sharleen…. Pluto itu ga dimusnahin tapi dihapus dari daftar nama 9 planet yang mengelelingi tata surya kita…. baca buku lagi dong… biar kalau kasih komen ga kuper gitu….

Kenapa pluto dulu dianggap planet ? Sekarang pluto dianggap takada , lalu apa nggak kasian tuh ama penemunya ? walaupun pun orbitnya beda ,, bisa nggak itu dimasukin lagi anggota tt surya kite!!!!!!

AKU GAK SETUJU BANGET AKU INGIN DI SAAT AKU UJIAN KELULUSAN SD TIDA ADA PERBEDAAN MATERI TENTANG ADA ATAU TIDAK PLUTO DI BUKU YANG SATU DENGAN YANG LAIN

jangan polemik terus2an coba deh tanya ke Satpol PP-nya ahli perbintangan (sama gak yach dengan ahli nujum ) , ada gak sich jadwal/ agenda penggusuran pluto sebelumnya

ehmmm……… gimana ya Q juga binging, Q juga sedih itu artinya Qt harus merelakan salah satu anggota keluarga planet Qt untuk pergi dari keluarga galaksi bimasakti……….hiks…hiks…hiks….

jangan bersedih…., semuanya dah ditentuin ma yang diatas…

wah wah…..besok2 planet mana lagi yg mau dipecatstatusnyasebagai planet????

GAK MESTI ILANG PLANET PLUTO. ISO AE PLANET E MUMBUL KE LUAR GALAKSI

klw memang anda ingin mengetahui smua alam smasta ini ,kajilah al-Quran.maka distu sudah tertulis smua,bagi yang tadak mempercayainya ,maka dia termasuk orang kafir. BUKTIKANLAH SENDIRI.

udah udah .. ploto bukan sebagai planet juga bukan akhir dunia ini .. nd meskipun pluto bukan planet tp msih banyak benda luar angkasa yang diciptakan Allah yang msih lum diketahui manusia .. so , pluto never die ..

knapz see pluto tu ilang?????????

eh banyak lho alasannya , bisa mungkin ijin operasionalnya abis, atau bisa juga pajaknya udah numpuk gak dibayar2…., ooo aku lupa yang aku omongkan itu ternyata Toko Pluto yang ada disebelah rumah.. he. he.

oh yua teman2 qu gx sah pda sdih yua mslh pluto byar gw yg nylesain he……he…..2x

sedih sich klo planet pluto gk ada?soalnya pluto selalu ada di hati.

dari kemaren2 a

dari kemaren2 aq dah duga kalo pluto bakal di keluarin dari kelas planet….
soalnya dia memang sering ngilang dari kelas trus malakin anak2 planet kelas lain…
kasian juga si pluto…
klo da yang ngeliat pluto tolong kabarin aq ya……
soalnya tadi malam dia minggat dari rumah karen dikeluarin dari sekolahan :-)

yaaaaCh padahal pluto kan imut,,,,,,,,,

from love fAeMy_ _ _

WAHWAH WAH KIRA KIRA KEMANA PERGINYA PLUTO YA

kan ketumbur sm planet neptunus sih pembuat ulah

DICARI

SEBUAH PLANET YANG TELAH DI KELUARKAN OLEH TATA SURYA
JIKA ANDA MENEMUKAN NYA
KAMI AKAN BERI HADIAH
BERUPA UANG DALAM BENTUK KERTAS

pengumuman
dicari sebuah benda langit menyerupai pluto tuk dijadikan planet pengganti pluto….barang syapa yang mendapatkannya oo…ha.diahnya slamaaaat,,,

mnurut saya SETUJU pluto di hapus dari daftar nama 9 planet . karna ukuran pluto itu sangat kecil, gravitasi nya tidak ada, dan tidak jelas kbradaan ny skrng . dan jarak nya jauh dr matahri . apakah pluto mengorbit mengelilingi matahri skrng? yaa tapi dunia mangalami krugian besar pastinya . harus bnyak mngluarkan APBN masing* ngra utk merombak smua enslikopedia .

pluto dipecat…???? dapat pesangon berapa y……

mungkin 5.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000. $ kan habis keluar dari kel tata surya

buka segitu tetapi 700.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000.000,00$ yg akan habisssss…..

pluto…………” I’m soWy gud bYe!!!!!!”

pdhal cita2 msa kcl aq mw ke planet pluto

pluto i’m comming akan ku kejar dikau sampai mati

yah ikhlasin aja mugkin bisa dpt yng lbih baik dr Pluto??????/@#$#@#$$%^&&^^$##$

menurut para ahli pluto diselimuti es yang membeku kaya kutub utara/selatan munkin habis kali dicomotin tukang es cendol, tukang es puter, tukang es podeng DLL…….

bagi saya itu wajar……………… soalnya ukuran planet pluto ribuan X… lebih kecil dari pada planet lain…………….. bagi yang mau berteman dengan gue silakan hub:081276462846 tinggl di pelalawn riau………………………. atau zafitraunited@yahoo.co.id

Saya setuju sama para ilmuwan karna mereka telah mengkaji lebih dalam dan keputusan itu bukan diambil dalam waktu semalam oleh sekelompok orang. Mereka juga mengemukakan alasan-alasan secara ilmiah,bukan seperti kita yang hanya bisa menyalahkan tanpa alasan yang jelas.
Pluto nggak ilang,masih diorbitnya,cuma nggak termasuk ke dalam planet yang ada di tata surya kita.

saya setuju dg pendapat anda

turut bduka aj dh…ksian jg yh c pluto d eleminasi d dunia per planetan…..

gpp dech!!! tp kal0 mang dah g ada lg planet plut0, berarti dunia makin panas d0nk!!!

gi mana nich???

maka’a kita sbgai makhluk bumi hrs melindungi tmpt tinggal kt ini.

key!!

Asal kalian tau semua…
DUNIA mau kiamat….
Kehilangan Planet Pluto sama juga halnya seperti yang akan dirasakan bumi

Ia nanti bisa2 neptunus jg kgx dianggap planet………. Bener ntar satu-prstu psti bakal ngalamin hal spt itu & planet bumi jg mungkin akan ngalamin hal spt itu. Ichhhhhhhhhhhh…..seremmmm#%*___!!!!

Aku turut brdukacita atas keputusan yang tlh ditetapkan. Hikz,,,hikz,,,
Sabar yach pluto######

Aku turut berdukacita atas keputusan yg tlh ditetapkan, Hikz,,,hikz,,,hikz,,, Lama2 smua planet mungkin akan ngalamin hal itu#%$!!!!!

duch…..kasihan bangetma plutony, cos barat anak yang udah lama diasuh,menjadi anggota keluarga. udah begitu banyak tercurah kasih sayang orang-orang menagungkan bahwa pluto adalah planet terkecil…tba-tiba dikeluarkan dari komunitasnya..kacian y…
coba dy pande ngomon…apa ya keluhan nya…???????????
oh no…………………

duh…..menyebalkan kenapa harus di coret coba??
padahal aku maw banget hidup disana……pluto itu planet yang aku idam2kan dari kecil…….karena bentuk kemungilanya yang bikin aku maw tinggal dan hidup disana….makin sedih dech,,,,,,,,

Knp c diubah2 mulu?kya undang2 aj diamandemen.klo planet ya planet aj.jgn planet bintang planet bintang.mmbingungkan.sok tau smua c…

pluto….????ehm ky planet tp bkn planet…yg bikin q bingung pluto tuh termasuk jenis apa ya?????

sukurin deh pluto,bis lo sombong sih g gede2 kcil mulu.trus gua sering d palakin lg,klo waktu sekolah.lo pluto pasti d pecat dr skolah and ngilang deh.malu kale yey,,,,,

m’nurut w jgan slah kan pluto , tpii slah kan k’2 orang tua na

cz k’npa bpak na pluto pas wktu bikin na kcil ???

hhe”

cbar aj iia pluto .

mungkin nee coba’n watt kamu !!

kasiiaaaaan yaaaahhhhh!!!!!

tp g papah deh!!!

relakan saja,,
memang sudah qodratnya

yaaah bgitulaah

KASIAN DIA SDH TERPISAH DRI TMN2XNYA. RASAIN………….!!!

ass,,yach terserah ap yg d’putuskn para ilmuwan..Tp menurutku ox g’dr dulu k’putusan it d’umumkan..Klau udh d’anggap planet y planet aj,jgn d’ubh2,pdhl planet jg ad yg menemukan,ox yg tdk menemukan smbrangan ambil k’putusan..Ingat2 it tandanya kiamat udh dekat…Perbnyklah ibadah,saling toleransi n jaga perdamaian dunia next jg ekosistem planet qt dan planet lain agar tdk rusak.Ingat2.,dgn hr akhir

assalamu’alaikum,,yach terserah ap yg d’putuskn para ilmuwan..Tp menurutku ox g’dr dulu k’putusan it d’umumkan..Klau udh d’anggap planet y planet aj,jgn d’ubh2,pdhl planet jg ad yg menemukan,ox yg tdk menemukan smbrangan ambil k’putusan..Ingat2 it tandanya kiamat udh dekat…Perbnyklah ibadah,saling toleransi n jaga perdamaian dunia next jg ekosistem planet qt dan planet lain agar tdk rusak.Ingat2.,dgn hr akhir.Wassalamu’alaikum

y dah lah ……………………………………………………………………………………………………..33333333333333

Pluto…pluto, nasib kita sama udah g dianggap lg dikeluarga t’utama ma sodara sndiri yg udh b’tahun2 tggal b’sama..
Sabar ya mgkin ini sdah takdir..

saya merasa tersinggung ats anggapan tentang planet pluto, karna saya berasal dari sono………………………………

harusna kta bangga sbg mnusia ……………….ayo sapa yang mao ikut saya k pluto ????????????????????????????????????????????????????????????

ha….pluto khan cuma berubah status, bukan ancur or disappear dari jagad raya

apa benar pluto hancur karena tbrakan ma benda langit??????????

bner tuh
gra2 sih neptunus pembuat ulah
kan neptunus slalu berputar melewati garis edarnya

ya maklum lah.. di tata surya belum dibuat rambu2…. jadi sering salah jalan….

pluto itu buka planet tapi batu seperti meteor……

jdi pluto itu bukan disebutt planet…….:)

owh batu ya?? ku kira dari ketan di taburi parutan kelapa….

pluto itu tidak hancur tetapi di dorong oleh benda langit dan tergesar ke mana entah yg penting pluto itu msih ada….kmi berusaha mancarinya tetapi belum di temukan….

add facebook:novriandrananda@yahoo.com

mkasih yg sdh add: :):):):):):):):):):)

tidak terimakasih bagi yg tidak add: :(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(:(

aku anak kampang kampungan bagetzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

mksud kamuuu……. kok sama gmbarnya

nanda pluto itu kan ak ak mau ko kita prgi ksna gmn kamu mau gk

………..ZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZzZzZzZzZzZzZz

ya … ak harap planet pluto ttp dianngap sbgi planet krn dia jug kn ciptaan tuhan y gk………

ya … ak harap planet pluto ttp dianngap sbgi planet krn dia jug kn ciptaan tuhan y gk
………

wah.. aku merasa kehilangan.. di zodiakku tertulis planet pluto… lha trus ntar zodiakku mau diganti apa donk???

kacian banget ntu pluto!

Salut bwt yg bikin makalah ini…….

aduh ternyata skrg pluto bkn plnet lgi yach adu aduh……….

:) :( :* <(hahahahahaha)

:) :( :* <(hahahahahaha)

lucu kan
good bye pluto

wah,kasihan pluto,di campakkan begitu saja… :'(

Pluto di pensiunkan dini dari komunitas planet berdasarkan tiga kriteria keplanetan,lha dulu wkt di lantik jd planet berdasarkan apa??

pluto planet ciptaan allah huakbar tobat lah selamatkan palestina dari para israel

KASIAN YA ALL PLANET PLUTO

TQ AL

YG TELAH MEMBACA PESAN INI

SELAMAT TINGGAL PLANET PLUTO,,,,,,

JADI SEDIH AKU MELIHAT PLANET PLUTO DI KELUARKAN

INI MEMANG SUDAH TAKDIR PLUTO

PLUTO KAN PLANET KECIL JADI DIA MASIH KECIL DI BUANG

ksian planet pluto bner gug ksian ksian ksian maklum ngkutin upin ipin gug pa” khant

kasihan sekali pluto.hahahahaha

a……..kasian!!! kenapa ya planet pluto di hapus kan dari 9 tata surya

rame?????
emgx pzar pa rame ntu?
pluto ntu ud dr dlu mnjdi sbuah planet.
klo tw penelitix yg trdahulu pzti jd eyel2an tuch.
bza jd sidang pra peneliti slruh dunia.
kykx penelitix yg hrz mneliti ulang.
klo prlu d teliti lge smpe 1000x hahaha……………..
mlah hrzx da planet k 10.
n mzh bnyk galaxy2 yg blm d teliti yg mgkn jg akn mnjd sbuah planet baru.

gak mungkin kk bisa di teliti 1000x orang di teliti 1x aja dah plenger apa lagi 1000x

orang indonesia ada gak ya yg ikut meneliti, apa asal ngikut doang?????????
payah deh indonesia!!!!!!!!!
lindarti org indo yg ahli nano fisika teliti dong!!!

Tatiya NGibul

terima kasih dan share informasinya….

kok pda bingung sih pluto bkan planet lg,urusin tuh bumix biar tr gk ikut dkluarin.
lok dkeluarn tr qt jd ap d0nk.
hay0o..

Everyone loves it whenever people come together and share views.
Great site, keep it up!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

gibol.co.cc email Login
gibol

Gibol

Jakarta
devoted to love, sex, money, n my brain.
born as a SAINT, fight as a HERO n die as a GOD

email: gib0l[at]yahoo[dot]com

gibol on email gibol on facebook gibol on twitter

Kategori

Komentar Terakhir

fahri on Chucky Doll
oral forms hcg on Nasib Planet Pluto
mario sancesh vicari… on Nasib Planet Pluto
http://www.penisverl… on The Satanic Bible
Madewa Atheisme on The Satanic Bible

  • 11,387 times


Powered by FeedBurner


My Popularity (by popuri.us)


Creative Commons License
life in words by gibol is licensed under a Creative Commons Attribution 3.0 Unported License.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: